Rabu, 20 Agustus 2014

Jurusan Teknik Informatika di UMM



Pengertian : Teknik informatika merupakan disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, yang pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer. Transformasi itu berupa proses-proses logika dan sistematika untuk mendapatkan solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah.
Nama    : Program Studi Teknik Informatika
Website :  http://informatika.umm.ac.id
Alamat : Gedung kuliah Bersama (GKB) III Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang
Telpon : +62 341 464318-19 (hunting) Ext. 248
Fax : +62 341 460435
Berdiri : Tahun 2005
Laboratorium :
  1. Arsitektur dan Sistem Komputer
  2. Sistem Informasi
  3. Aplikasi Multimedia dan Desain Grafis
  4. Rekayasa Perangkat Lunak
  5. Jaringan
Posisi : -7° 55' 15.83", +112° 35' 56.61"

Info Lain

VISI : menjadi jurusan yang unggul dan terdepan dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang bermoral, berbudaya dan bertaqwa kepada Allah SWT.
 
MISI :
  1. menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dibidang teknologi informasi dan komunikasi yang berorientasi pada perkembangan terkini.
  2. menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terpadu
  3. melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan IPTEKS berdasarkan kebutuhan masyarakat
  4. melaksanakan kerjasama dengan berbagai instansi dibidang teknologi informasi dan komunikasi

Produk intelektual yang dikembangkan saat ini :  perangkat lunak Maleo Phone dan Bunaken Project.
Adapun kerjasama yang telah terjalin :  Regional academy JENI (Java Educational Network Indonesia), SAI (Sun Academy Initiative), OAI (Oracle Academy Initiative), CNAP (Cisco Network Academy Program) dan SAP-ERP (Enterprise Resource Planning).

Jurusan Teknik Informatika menyelenggarakan Program Sarjana Strata 1 berdiri tahun 2005  dan telah meluluskan lebih dari 250 Sarjana Komputer yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Perbankan. Jurusan dikelola oleh 40 Dosen yang bergelar Doktor, Magister, dan Sarjana yang berpengalaman. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 1800 mahasiswa.
Lulusan Sarjana Teknik Informatika dibekali dengan ketrampilan dan keahlian dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Disain Multimedia dan Grafis. Teknik Informatika memiliki Laboratorium: Jaringan Internet dan Intranet, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem dan Arsitektur Komputer, Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis, Cisco Networking serta sertifikasi CCNA, SAP, KKPI, JENI dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar