Kamis, 21 Agustus 2014

Cara Mengidentifikasi Bahwa Kosmetik Tertentu Mengandung Zat Berbahaya Merkuri Tanpa Uji Laboratorium


1.        Krim yang Mengandung Merkuri Biasanya Memiliki Tekstur yang Lengket dan Tampilan Krim Mengkilap


Inilah ciri yang paling terlihat. yang dimaksud lengket adalah krim tersebut jika kita sentuh baik dengan tangan ataupun alat, maka akan terlihat krim melekat pada benda yang menyentuh tersebut ketika kita coba untuk lepaskan satu sama lain. 

Secara ilmiah, merkuri adalah cairan namun memiliki sifat logam. Dan logam memiliki daya ikat yang kuat sehingga mampu mengikat segala ion logam yang ada di sekitarnya. Itulah yang membuat krim yang mengandung merkuri akan saling merekat karena terikat oleh ion merkuri di dalamnya, sehingga menjadikannya lengket.

Jika krim tersebut memiliki penutup dalam, Anda bisa praktikkan dengan
menenggelamkan tangan atau inner cap tersebut ke dalam krim kemudian angkat perlahan agak tinggi. Ketika antara krim yang masih di dalam pot  dengan krim yang menempel dalam inner cap terlihat jelas masih menempel. Jelas bahwa krim tersebut mengandung merkuri.

2.        Warna Krim yang Mengandung Merkuri Biasanya Berwarna Putih Mengkilap atau Jika Berwarna Maka Diberi Warna yang Cerah dan Pekat untuk Menyamarkan Kandungan yang Berbahaya


Perhatikan lagi foto krim bermerkuri di atas. Amatilah  warnanya, entah apapun warna krim yang siang maupun yang malam, dari foto-foto di atas dapat dilihat warna yang putih. Atau warna krimnya kuning pekat. Semuanya terlihat mengkilap seperti minyak atau logam.  Dan yang pasti ciri dari warna tersebut semakin terbukti dengan teksturnya yang lengket dan kasar juga tidak menyatu.

3.        Krim yang Mengandung Zat Berbahaya seperti Merkuri, Biasanya Disertai Krim Antiiritasi/Inflamasi/Alergi/Calming Cream dan Sejenisnya

 untuk menyamarkan rasa perih, panas, gatal dan lain-lain yang disebabkan zat berbahaya tersebut. Jikapun antiiritasi tidak disertakan, sudah pasti Anda akan merasakan sakit perih luar biasa, gatal dan panas terutama jika terkena sinar matahari. Hampir kebanyakan calming cream/antiiritasi mengandung steroid yang juga berbahaya. Perlu diingat pula, jika tergiur dengan  produk kosmetik herbal, Anda harus tahu bahwa produk herbal memiliki proses yang lama dalam mencerahkan kulit, slow but sure (perlahan tapi pasti). Tidak akan mencerahkan wajah dalam waktu seminggu dan putih kinclong jika bukan karena merkuri.

4.    Bau Logam Merkuri Sangat Tercium atau Diberi Parfum yang

Menyengat untuk Menyamarkan Bau Logam

 Krim yang menggunakan zat merkuri, biasanya memiiki aroma yang sangat menyengat. Seperti halnya parfum yang mengandung banyak alkohol.

5.    Proses Pencerahan Cepat Antara 3 Hari Sampai 1-2 Minggu dan Tidak Muncul Jerawat Sama Sekali 

     Ini yang luar biasa, krim bermerkuri hasilnya memang cepat memutihkan wajah  karena merusak lapisan kulit epidermis tanpa memberi nutrisi dan meregenerasi sel baru, sehingga kulit kita tidak lagi memiliki protein. Dan melanin yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari juga mati, alhasil mikro-organisme ataupun kuman takut menempel di kulit yang tercemar  merkuri. Untuk hasil putih tergantung kandungan merkurinya. Semakin tinggi kandungan merkurinya makin cepat putihnya. Dalam jangka waktu hanya 3 hari saja kulit akan langsug berubah menjadi putih.  Putih memang, tapi putih akan berubah menjadi putih  pucat, wajah cepat rusak, bonusnya nyawa kita terancam karena tubuh dirusak secara cepat juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar